logo blog
Selamat Datang Di duniab1ntang.blogspot.co.id
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog duniab1ntang.blogspot.com,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan beguna bagi kita semua

PROFIL BIODATA UYA KUYA



Duniab1ntang- Surya Utama atau yang lebih dikenal dengan nama Uya Kuya lahir di Bandung pada tanggal 04 April 1975 mengawali karirnya sebagai penyanyi grup vokal beraliran RnB yakni Tofu. Saat ini, ia tengah disibukkan dengan perannya dalam beberapa acara reality show yang tayang di televisi swasta, salah satunya acara reality show ‘Suka Suka Uya’.

 Pada 28 Februari 2003, Uya Kuya memutuskan untuk hengkang dari Tofu. Lalu, ia merilis album solo perdananya yang diberi judul ‘Cinta 24 Karat’ (2005) yang sekaligus merupakan judul film perdananya. Pada album perdananya itu, ia mengemban tugas ganda, lantaran selain sebagai penyanyi, Uya juga bertindak sebagai pencipta lagu dan produser. Usai membintangi Cinta 24 Karat, ia bermain dalam film komedi berjudul Bad Wolf bersama Indra Bekti, Baim dan Sultan Djorghi. 

Sukses bersolo karir dan berakting, putra dari pasangan Drs Nararya Sutrasna & Yuanita SH ini mulai melirik dunia presenter. Bersanding dengan Yulia Rachman dan Joe Richard, Uya Kuya membawakan sebuah acara reality show bertajuk Playboy Kabel. Berkat acara televisi yang sangat digemari kalangan remaja itu, nama Uya Kuya kian memantapkan posisinya sebagai entertainer dengan segudang bakat. 

Buah dari kerja kerasnya di dunia hiburan tanah air, Uya Kuya meraup materi yang berlimpah. Uang yang ia dapatkan, dimanfaatkannya untuk modal bisnis seperti butik, showroom mobil, penangkaran kucing ras, peternakan ikan Lou Han, rumah makan hingga usaha pisang goreng Pontianak. Alhasil, Indonesia BOOK of Records (IBOR) menobatkan dia sebagai artis dengan profesi terbanyak yaitu 32 profesi pada 7 Februari 2009.

Biodata

Nama Lengkap:   Surya Utama 
Alias:   Uya Kuya 
Tanggal Lahir:   04 April 1975 
Tempat Lahir:   Bandung, Jawa Barat 
Zodiac:   Aries 
Tinggi Badan:   170 cm 
Kewarganegaraan:   Indonesia 
Ayah:   Drs. Nararya Sutrasna 
Ibu:   Yuanita, SH 
Istri:   Astrid Khairunnisa (sejak 2003) 

Anak:   Cinta Rahmania Putri Khairunnisha, Sydney Agusto Putra Utama

Hanya itu yang bisa kami liput mengenani Profil biodata Uya Kuya , jika ada kekurangan mengenai Profil dan Biodata Uya Kuya kamu mita ma'af...

Sekian...
Enter your email address to get update from Roki Zulti.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Biodata Artis - All Rights Reserved | Template Created by zuity.blogspot.com Proudly powered by Blogger